Jumat, 30 November 2012

Dunia Tak Memilih Aku

Aku bagai Kuda Liar

aku mencintai dunia ini...

meskipun hadir dengan berbagai warna..

terkadang  hadir misterius,

sepanjang fajar matahari menyapa atau senja mengusap

aku bagai anak ingusan, namun kadang seperti kuda  liar

semua gemeretak tulang tulangku,

bagai gemuruh ombak lautan

aku berusaha mencari tautan pada semua angin

tak berarah, terbungkus debu jaman yang angkuh

bertabir  tipu daya dan angin sejuk segar

yang meniupkan belati mengoyak jantungku

merapatkan tulang igaku

 

aku sudah cukup menjadi anak ingusan,

meski  belum  mampu  menjenguk  arah  angin

atau  dendang  daun palma yang tertusuk  angin kemarau

maka tak seberapa tulang belulangku  mengikuti laju bumi

 

lebih baik aku menjadi kembara

bersama angin yang bertelanjang dari  rame warna warni kekonyol;an

hingga aku bangun dari tidurku

Semarang, 1 Desember  2012

 

Dongen dalam Gerimis Senja

malam ini aku duduk termangu..
menunggu hujan turun lebih deras...
agar satu dua butir air
menerobos rumah papanku
akan aku ajak bercerita tentang dongeng

manusia yang berkerah baju tulus
menyodorkan teh hangat kemanusiaan
menunjukan jalan kodrat,
sebuah titian tak segarang sorot mata manusia durjana..

satu dua dongeng
telah aku tepis, karena bergincu lemunafikan..
hingga matanya yang nanar merobohkan tebing tinggi
menyekap tulang igaku..

Oh dunia, engkaulah sang misterius ?
padahal aku lahir di dunia dengan lembut kain
beludru Ibunda yang halus lembut
Tuhan, dengarkan teriakanku..

Semarang, 1 Desember  2012

 

Sketsa Hidup

berkawan awan..
kadang jingga...sesekali pekat
namun rumput tiada pernah berkeluh
asal bumi masih kokoh ...
berputar menerbangkan sang detik..


sesekali berpeluh...tanpa kesah..
mengayuh hidup di garis kodrat
bercermin pada,
saat Akasia menggugurkan daunya
di tengah kemarau merontang

atau saat burung burung melipat sayapnya
kala tiada lagi butir ilalang menerjang padang gersang..
kita tetap menyemai bunga mawar di sudut hati
untuk Sang Maha Kasih...
agar hidup bergincu seribu makna..

 Semarang, Nov 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar